Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kisah Miranda Goeltom Soal J.B. Sumarlin

Prof. Drs. Johannes Baptista Sumarlin, M.A., Ph.D. meninggal dalam usia 87 tahun di Jakarta pada Kamis (6/2/2020).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  12:36 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (ketiga kiri) melayat jenazah Menteri Keuangan pada masa Orde Baru, J.B. Sumarlin, di tempat persemayaman RS Siloam Semanggi, Jakarta, Jumat (7/2/2020). - Bisnis/Muhamad Wildan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (ketiga kiri) melayat jenazah Menteri Keuangan pada masa Orde Baru, J.B. Sumarlin, di tempat persemayaman RS Siloam Semanggi, Jakarta, Jumat (7/2/2020). - Bisnis/Muhamad Wildan

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom punya kisah tersendiri terkait sosok mantan Menteri Keuangan era Orde Baru J.B. Sumarlin.
 
Menurut Miranda, J.B. Sumarlin merupakan sosok yang unik hingga akhir hayatnya. Dia bercerita bahwa pada Selasa (4/2/2020), J.B. Sumarlin sudah berpesan kepada anaknya, Anton Sumarlin, untuk menyiapkan pengumuman terkait kematiannya.
 
"I am going to die and soon will meet your beautiful mum," kata J.B. Sumarlin seperti disampaikan oleh Miranda, Jumat (7/2).
 
Anak pertamanya, Widi Sumarlin, pun mempertanyakan bagaimana mungkin J.B. Sumarlin bisa memastikan hari kematiannya sendiri. Menjawab pertanyaan tersebut, J.B. Sumarlin mengatakan bahwa dirinya bakal wafat pada hari Kamis tanggal 6, seperti istrinya.
 
Mendiang pun berpesan kepada anaknya untuk menyiapkan bunga berwarna putih dan pink serta baju batik berwarna pink.

"Your mum will see me as a handsome guy," kata J.B. Sumarlin.
 
Tidak lupa, J.B. Sumarlin juga disebut berpesan kepada anak-anaknya untuk menyiapkan jas Golkar di dalam petinya. Dan memang, jas tersebut tampak disiapkan terlipat di sebelah kanan almarhum ketika dirinya disemayamkan di RS MRCCC Siloam, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

Prof. Drs. Johannes Baptista Sumarlin, M.A., Ph.D. lahir di Nglegok, Blitar, Jawa Timur, 7 Desember 1932. Dia meninggal dalam usia 87 tahun di Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jb sumarlin
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top