China Klaim Ada 632 Pasien Sembuh dari Virus Corona

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China mengumumkan bahwa per Senin (3/2/2020), total sebanyak 632 pasien terinfeksi Virus Corona berhasil sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:33 WIB
China Klaim Ada 632 Pasien Sembuh dari Virus Corona
Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China. - Justin Chin / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China mengumumkan bahwa per Senin (3/2/2020), total sebanyak 632 pasien terinfeksi Virus Corona berhasil sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

"Pada Senin, sebanyak 157 orang (101 di Hubei) keluar dari rumah sakit setelah pemulihan," demikian pernyataan NHC dalam laporan hariannya yang dikutip dari kantor berita China, Xinhua, Selasa (4/2/2020).

Hingga Senin (3/2), total 425 orang meninggal dunia karena virus ini dan 20.438 kasus terkonfirmasi infeksi novel coronavirus dilaporkan di 31 wilayah tingkat provinsi dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang di China.

Dilansir dari BBC, sekitar 80 persen dari mereka yang meninggal akibat virus sudah berusia di atas 60 tahun. NHC menambahkan bahwa 75 persen dari mereka telah memiliki riwayat penyakit, seperti kardiovaskular dan diabetes.

Kebanyakan orang yang terinfeksi cenderung sembuh sepenuhnya, sama seperti ketika mengalami flu biasa. Seorang ahli di NHC mengatakan bahwa satu pekan cukup untuk pemulihan dari gejala Virus Corona ringan.

Berdasarkan data WHO, sebanyak 153 kasus juga dilaporkan di 23 negara lainnya. Sejumlah negara Asia Tenggara telah melaporkan kasus terkonfirmasi, antara lain di Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Filipina. Filipina menjadi satu negara di luar China yang pertama melaporkan korban jiwa akibat Virus Corona.

Sementara itu, di Indonesia sendiri hingga saat ini kasus Virus Corona belum ditemukan. Kementerian Kesehatan RI menyatakan telah memeriksa 38 spesimen dahak pasien dari 26 rumah sakit di seluruh Indonesia. Hasil seluruh spesimen tersebut dinyatakan negatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top