Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Imlek 2020, Jokowi: Tahun Ini Harus Kerja Keras

Presiden Joko Widodo mengahdiri perayaan Imlek dan berpesan masyarakat harus kerja keras.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  15:06 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya pada acara perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020). Perayaan Imlek Nasional 2020 yang dihadiri lebih dari sepuluh ribu warga Tionghoa Indonesia ini mengangkat tema
Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya pada acara perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020). Perayaan Imlek Nasional 2020 yang dihadiri lebih dari sepuluh ribu warga Tionghoa Indonesia ini mengangkat tema "Bersatu Untuk Indonesia Maju" yang menghadirkan kesenian dan kuliner Tionghoa. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam perayaan Imlek Nasional 2020. Dia berpesan tahun ini masyarakat harus kerja keras. 

"Sebab ekonomi dunia sedang melambat. Kalau kerja biasa, akan sangat berbahaya bagi ekonomi negara kita," kata Jokowi dalam perayaan Imlek Nasional 202 di Ice Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020).

Seperti diketahui, pada tahun 2019, Indonesia mengalami perlambatan ekonomi. Hal ini a disebabkan kondisi ekonomi domestik dan global yang menantang. Pada tahun 2020, para analis memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia belum sepenuhnya pulih. 

Selanjutnya, Jokowi mengapresiasi kinerja para pengusaha etnis Tionghoa di Indonesia. Pasalnya, dalam kondisi menantang pada tahu  lalu, sejumlah korporasi milik etnis Tionghoa berhasil menjaga kinerja positifMenurut Jokowi, dalam urusan bisnis, etnis Tionghoa merupakan satu yang terbaik. 

"Harus diakui keturunan Tionghoa pekerja keras" kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga sempat bergurau mengenai shio dirinya.

"Shio saya kerbau. Katanya tahun ini saya harus kerja keras, padahal 5 tahun kemarin sudah kerja keras," ujarnya. 

Adapun Imlek Nasional 2020 merupakan kali kedua Jokowi menghadiri dalam 5 tahun terakhir. Eks Gubernr DKI Jakarta ini hadir dengan busana Cheongsam karya Anne Avantie berwarna merah.

Imlek Nasional 2020 diperkirakan dihadiri oleh 10.000 undangan yang berasal dari lintas-pihak, profesi, dan keimanan.

Di antara para undangan, ada 29 orang raja dari berbagai kerajaan di penjuru nusantara sebagai bukti bahwa perayaan Imlek bukan lagi milik suku Tionghoa semata, melainkan juga budaya yang bisa dinikmati semua kalangan.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek Jokowi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top