Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR PASAR 27 JANUARI: Siaga Tangkal Corona, Waspadai Lonjakan Harga Pangan

Berita mengenai penyebaran virus corona dan dampak gagal panen terhadap lonjakan harga bahan pangan, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (27/1/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  07:46 WIB
Warga mengenakan masker di stasiun kereta di Beijing, China, Jumat (24/1/2020). - Yomiuri Shimbun via Reuters
Warga mengenakan masker di stasiun kereta di Beijing, China, Jumat (24/1/2020). - Yomiuri Shimbun via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai penyebaran virus corona dan dampak gagal panen terhadap lonjakan harga bahan pangan, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (27/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Siaga Tangkal Corona. Penyebaran virus corona yang kian marak membutuhkan langkah yang cepat dan tepat agar tidak berdampak negatif pada perekonomian nasional. Sejauh ini, pemerintah dan kalangan dunia usaha telah menempuh sejumlah langkah strategis untuk mencegah penyebaran virus tersebut ke Indonesia.

2020, Indeks Bisnis-27 Cemerlang. Kinerja Indeks Bisnis-27 pada 2020 diperkirakan melaju lebih kencang dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan dorongan utama dari saham sektor keuangan dan konsumsi.

Waspadai Lonjakan Harga Pangan. Pemerintah perlu mewaspadai dampak gagal panen terhadap lonjakan harga bahan pangan yang dapat mengerek inflasi, seiring dengan prediksi musim penghujan yang masih berlanjut.

Keyakinan Investor Membaik. Keyakinan investor terhadap aset keuangan Inggris membaik jelang implementasi Brexit pada 31 Januari, usai disahkannya Undang-Undang Brexit pekan lalu oleh Parlemen.

Sektor Penerima Insentif Jadi Prioritas. Sejumlah sektor yang telah mendapatkan insentif fi skal seperti tax holiday dipastikan akan masuk daftar prioritas (priority list) dalam omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja.

Pencadangan Bank Syariah Sudah Urgent. Implementasi Pedoman Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 71 mulai dirasa urgen bagi perbankan syariah, seiring dengan makin meningkatnya pangsa pasar perbankan syariah serta risiko yang menyertainya.

Kinerja Bank BUMN Besar Tetap Solid. Kinerja tiga bank BUMN besar sepanjang 2019 secara umum masih solid dan mengungguli kinerja rata-rata industri perbankan nasional. Kendati demikian, perlambatan pertumbuhan tidak dapat dicegah.

Saatnya Beli Properti. Pada tahun ini, kinerja sektor properti diprediksi akan ada perbaikan. Harga yang cenderung tertekan merupakan kesempatan bagi konsumen, investor, maupun end user untuk membeli properti.

IoT Merajalela, LAN pun Makin Ditinggal. Perkembangan teknologi membuat sejumlah perusahaan pengguna perangkat internet of things (IoT) beralih dari pemanfaatan jaringan kabel ke nirkabel. Dampaknya, kinerja industri penyelenggara jaringan telekomunikasi makin tertekan.

Pabrikan Berjibaku Hadapi B30. Pabrikan mobil berjibaku melakukan penyesuaian pada produknya untuk menghadapi implementasi B30 per 1 Januari. Terlebih, pemerintah tancap gas untuk uji coba bahan bakar solar dengan campuran biodiesel 40%


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top