Ada Lowongan Di BPJS Ketenagakerjaan, Syaratnya Pelamar Wajib Bikin Vlog

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka rekrutmen dan seleksi calon karyawan sourcing channel untuk seluruh posisi reguler pada 2020.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  14:29 WIB
Ada Lowongan Di BPJS Ketenagakerjaan, Syaratnya Pelamar Wajib Bikin Vlog
Seorang warga menjaga kios miliknya di Kampung Yokiwa, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (17/1/2020). BPJS Ketenagakerjaan Jayapura mengklaim Kampung Yokiwa salah satu kampung sadar BP Jamsostek terhitung sejak tahun 2019 lalu. Kampung Yokiwa didiami sebanyak 176 Kepala Keluarga dan 517 jiwa. - ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuka rekrutmen dan seleksi calon karyawan sourcing channel untuk seluruh posisi reguler pada 2020.

Sejumlah posisi reguler yang dibuka yaitu Penata Madya SDM, Penata Madya Umum, Pelayanan dan Pemasaran, Penata Madya Keuangan, Penata Madya TI, Penata Madya Kearsipan, dan Petugas Administrasi Peserta.

Selain itu, Account Representative Perintis, Penata Madya Pelayanan dan Umum, serta Penata Madya Keuangan dan TI juga dibuka tahun ini.

Berdasarkan laman https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id, para peserta rekrutmen dan seleksi calon karyawan BPJS Ketenagakerjaan wajib membuat video atau video blog Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Hasil tersebut kemudian diunggah di akun instagram dan Youtuber masing-masing peserta. Sebelum mengunggah, peserta wajib mengikuti atau follow akun Instagram @bpjs.ketenagakerjaan, @rekrutmen.bpjamsostek dan berlanggaran atau subscribe akun Youtube BPJS Ketenagakerjaan.

Peserta diwajibkan membuat video blog dengan tema Perubahan Call Name BPJS Ketenagakerjaan menjadi BPJamsostek serta Kenaikan Manfaat Program BPJSJamsostek berdurasi 20-60 detik.

Adapun video diwajibkan berisi konten positif serta diperbolehkan melakukan editing dasar. Konten juga dilarang mengandung SARA dan tidak berkonotasi negatif.

Selain itu, di akhir video pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat spesifik yaitu ‘calon pekerja sadar BPJamsostek’. Saat proses pengunggahan, peserta wajib menyertakan tanda pagar atau tagar #CalonPekerjaSadarBPJAMSOSTEK dan #PanggilKamiBPJAMSOSTEK serta memberi ringkasan tentang video di bagian caption.

Khusus pada media instagram, peserta diminta untuk melakukan tagging akun @bpjs.ketenagakerjaan dan @rekrutmen.bpjamsostek. Seluruh karya diminta untuk diunggah serentak pada 1 Februari 2020 untuk diveridikasi panitia.

Selanjutnya, hasil video blog yang telah diunggah, harus dapat dilihat oleh semua pihak alias tidak private pada 1 - 29 Februari 2020. Setelah mengunggah, link video tersebut wajib dilaporkan maksimal pada 1 Februari 2020 pada laman http://bpjs.tk/CalonPekerjaSadarBPJAMSOSTEK.

Pengumuman hasil seleksi dan perubahan jadwal (jika ada) akan diumumkan hanya melalui notifikasi pada akun masing-masing peserta di rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id. Selamat mencoba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpjs ketenagakerjaan, lowongan kerja

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top