Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Pihak Huawei Sebut Rumor

Pihak PT Huawei Tech Investment membantah informasi adanya salah satu warga China yang bekerja di Huawei Indonesia terjangkit virus Corona.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  15:39 WIB
Ilustrasi waspada penularan penyakit pneumonia berat dari China yang diduga disebabkan virus corona tipe baru. - Antara
Ilustrasi waspada penularan penyakit pneumonia berat dari China yang diduga disebabkan virus corona tipe baru. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak PT Huawei Tech Investment membantah informasi adanya salah satu warga China yang bekerja di Huawei Indonesia terjangkit virus Corona.

Public Relations Manager PT Huawei Tech Investment Ou Xiaoxia mengatakan informasi tersebut tidak benar dan hanya sebatas rumor.

"Informasi tersebut hanya rumor, tidak benar," ujar Xiaoxia kepada Bisnis.com, Kamis (23/1/2020).

Pihak Huawei, lanjutnya, akan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan hal tersebut.

Sebelumnya, diberitakan salah satu warga China yang bekerja di Huawei Indonesia diduga terkena virus Corona. Saat ini pihak pengelola Gedung BRI, kantor Huawei Indonesia, tengah melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut.

"Ada satu orang warga negara Tiongkok karyawan Huawei tiba-tiba demam tinggi. Dugaan sementara virus Corona. Saat ini masih diinvestigasi," ujar salah satu pekerja di lingkungan Gedung BRI kepada Bisnis.com, Kamis (23/1/2020).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. selaku pemilik Gedung BRI mengonfirmasi mengenai peristiwa tersebut. Pihak BRI pun berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut.

"Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona," kata Hari Purnomo, Corporate Secretary BRI, dalam siaran pers, Kamis (23/1/2020).

Dia menyampaikan BRI senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri huawei virus corona
Editor : Lucky Leonard

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top