Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hassan Rouhani : Iran Tak Akan Pernah Kembangkan Senjata Nuklir

Presiden Iran Hassan Rouhani, Rabu (22/1/2020) menyatakan bahwa Iran tidak akan pernah mengembangkan senjata nuklir, dengan atau tanpa perjanjian nuklir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  20:45 WIB
Hassan Rouhani - Reuters/Lucas Jackson
Hassan Rouhani - Reuters/Lucas Jackson

Bisnis.com, DUBAI - Iran membuat penegasan tidak pernah berniat mengembangkan senjata nuklir. Pernyataan itu seakan memastikan bahwa dunia tak perlu mengkhawatirkan program nuklir Iran.

Presiden Iran Hassan Rouhani, Rabu (22/1/2020) menyatakan bahwa Iran tidak akan pernah mengembangkan senjata nuklir, dengan atau tanpa perjanjian nuklir.

Rouhani mendesak negara-negara berpengaruh di Eropa untuk menghindari kesalahan sama yang dibuat Washington dengan melanggar perjanjian nuklir, yang dibuat pada 2015 oleh Teheran bersama negara-negara kuat.

"Kami tidak pernah berusaha mengembangkan senjata nuklir ... Dengan atau tanpa perjanjian nuklir kami tidak akan berupaya memiliki senjata nuklir .. Kekuatan-kekuatan Eropa akan menanggung konsekuensinya jika melanggar perjanjian tersebut," kata Rouhani di lamannya, President.Ir.

Sebagai tanggapan terhadap tindakan Washington menarik AS keluar dari perjanjian pada 2018 serta memberlakukan lagi sanksi, Iran telah secara bertahap menurunkan kewajibannya.

Rouhani mengatakan Iran tetap mengikatkan diri dengan perjanjian itu dan kembali menjalankan kewajibannya jika pihak-pihak lainnya juga memenuhi kewajiban mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nuklir iran

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top