Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saka Buana, Masjid Bambu Terbesar Dibangun di Banten

Sebuah masjid yang terbuat dari bambu diresmikan di Banten. Masjid yang diberi nama Saka Buana itu diklaim sebagai masjid bambu terbesar di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah masjid yang terbuat dari bambu diresmikan di Banten. Masjid yang diberi nama Saka Buana itu diklaim sebagai masjid bambu terbesar di Indonesia.

Secara struktur bangunan, Masjid Saka Buana memiliki bentuk dan pemilihan material yang sangat unik dengan konsep Alam. Bambu dipilih sebagai material utama pada desain bangunan masjid, sebagai nuansa khasanah budaya dan kearifan lokal. Dengan komposisi 60% struktur bangunan menggunakan material dari Bambu.

Selain itu, menurut Yayasan Bambu Indonesia, dengan luas 207 meter persegi, Masjid Saka Buana diklaim menjadi masjid bambu terbesar se Indonesia.

Penamaan Masjid Saka Buana sendiri mengutip Bahasa Sansekerta dari kata “Saka” yang berarti Tiang dan “Buana” yang berarti Dunia. Saka Buana atau “Tiang Dunia” memiliki makna dengan adanya keberadaan Masjid Saka Buana, Insan ASTRA Infra dan seluruh masyarakat muslim dapat memiliki pondasi yang kuat dengan selalu beribadah sholat berjamaah, sebagaimana kita tahu bahwa sholat merupakan tiang agama.

Masjid itu terletak di kantor operasional Ciujung milik PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, dan telah dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper