Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diikuti 1.600 Peserta, Turnamen Piala Mas Gibran Digelar di Solo

Dua putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mengadakan kompetisi e-sports yang diberi nama Piala Mas Gibran pada Sabtu dan Minggu (28-29/12/2019) di Diamond Convention Center, Solo.
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam turnamen Piala Mas Gibran di Diamond Convention Center, Solo pada Sabtu (28/12/2019) - Dok. HEBAT
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam turnamen Piala Mas Gibran di Diamond Convention Center, Solo pada Sabtu (28/12/2019) - Dok. HEBAT
Bisnis.com, JAKARTA - Dua putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mengadakan kompetisi e-sports yang diberi nama Piala Mas Gibran pada Sabtu dan Minggu (28-29/12/2019) di Diamond Convention Center, Solo. 
 
Sebanyak 228 tim yang setara dengan jumlah 1.600 peserta beradu kebolehan memperebutkan mobil sedan Daihatsu Ayla, berikut prize pool senilai total Rp200 juta, dalam acara tersebut. 
 
“Lebih dari sekadar persaingan antara kakak dan adik, antara para gamers, ajang ini juga menjadi upaya membangun ekosistem e-sports yang lengkap. Supaya masyarakat luas mengetahui bahwa gaming adalah aktivitas produktif, dan aktivisnya dapat membangun karir yang menjanjikan di sini. Asalkan tahu bagaimana caranya,” kata Gibran, dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis.com pada Minggu (29/12/2019). 
 
Piala Mas Gibran yang mempertandingkan permainan Free Fire ini disemarakkan dengan talk show bersama Hans Saleh, Head of Garena Indonesia, penyedia platform aneka gim di Asia Tenggara  dan Garit Dewana, gaming streamer sohor, serta youtuber Milhya Manca dan gamer Sarah ‘Viloid’ Olivia. 
 
“Mendengar dan berbagi langsung bersama para gamer, youtuber dan platform provider akan memberikan perspektif serta wawasan yang tepat, baik itu bagi para gamers maupun publik akan apa dan bagaimana ekosistem e-sports dibangun,” ujar CEO HEBAT, Anthony Pradiptya.
 
HEBAT atau PT Harapan Bangsa Kita, adalah akselarator baru saja dirilis Kaesang pada November lalu dengan fokus pada UMKM. Menggandeng GK–Plug n Play, HEBAT mendampingi UMKM hingga mereka mapan secara permodalan, hadir di dunia maya, sekaligus semakin inovatif dan punya daya saing. 
 
Saat ini, HEBAT menaungi sejumlah startup kuliner seperti Sang Pisang, Ternakopi, Yang Ayam serta Enigma IT Bootcamp, sebuah inisiatif pendidikan programming (coding).
 
“Piala Mas Gibran di Solo adalah awal dari rangkaian turnamen e-sports yang akan digelar oleh HEBAT dan sejumlah mitranya," ungkap Kaesang. 
 
Sementara itu, Gibran berharap agar kegiatan seperti ini selain berkontribusi membangun ekosistem e-sports, juga mendorong berkembangnya startup lokal yang bermula dari lingkup UMKM.
 
Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan turnamen Piala Mas Gibran ini dapat menelusurinya melalui media sosial milik Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper