Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Divisi Humas Menjadi Badan Humas Polri Diharapkan Rampung Tahun Depan

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Muhammad Iqbal menargetkan perubahan Divisi Humas menjadi Badan Humas akan selesai pada tahun depan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  12:03 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Muhammad Iqbal menargetkan perubahan Divisi Humas menjadi Badan Humas akan selesai pada tahun depan.
 
Menurut Iqbal, jika Badan Humas terbentuk, maka akan dipimpin oleh Jenderal bintang tiga seperti Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) dan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri.
Dia mengatakan pihaknya sudah menyusun naskah akademik untuk dijadikan pertimbangan Kapolri agar Divisi Humas ditingkatkan menjadi Badan Humas.
 
"Nanti kalau sudah disetujui Kapolri, Kaba Humas akan berpangkat bintang tiga," tuturnya, Senin (16/12).
 
Iqbal mengungkapkan jika proses pengkajian dari Divisi Humas menjadi Badan Humas tidak terlalu panjang, maka paling lambat tahun depan Divisi Humas ditingkatkan menjadi Badan Humas.
 
Iqbal mengakui untuk meningkatkan Divisi Humas menjadi Badan Humas juga harus diikuti dengan penambahan anggaran untuk pengembangan di Humas Polri ke depan.
 
"Nantinya ini akan panjang secara Internal kan ada Asrena (Asisten Kapolri bidang Perencanaan Umum dan Anggaran) ada juga Assdm Polri dan dukungan anggaran, karena ini pengembangan organisasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kadiv humas polri
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top