5 Berita Terpopuler, Anggota DPRD Jateng Terancam Tak Gajian 6 Bulan dan Bamsoet Bilang Berpolitik Bukan Seperti Pacaran

Anggota DPRD Jawa Tengah yang terancam tidak gajian 6 bulan menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Selasa (5/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 05 November 2019  |  12:38 WIB
5 Berita Terpopuler, Anggota DPRD Jateng Terancam Tak Gajian 6 Bulan dan Bamsoet Bilang Berpolitik Bukan Seperti Pacaran
Suasana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) - Bisnis/Nurul Hidayat

1. Telat Sahkan APBD 2020, Anggota DPRD Jateng Terancam Tidak Gajian 6 Bulan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah terancam tidak menerima gaji selama 6 bulan apabila terbukti memperlambat pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, siapapun anggota dewan yang memperlambat pengesahan maka tidak akan gajian selama 6 bulan, sebaliknya apabila dari pemerintah daerah melakukan hal sama juga tidak akan digaji selama 6 bulan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Aksi Demonstrasi Memicu Risiko Baru Bagi Ekonomi Global

Meredanya risiko yang telah mengganggu perekonomian global tahun ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi pada 2020, namun aksi protes di seluruh dunia masih meninggalkan tantangan jangka panjang bagi pembuat kebijakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Investasi AIA Group Mark Konyn dalam acara Reuters Global 2020 Investment Outlook Summit.

Baca selengkapnya di sini.

3. Yaris Jepang Tak Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Toyota Indonesia memastikan tidak akan memasukan Yaris Jepang ke Tanah Air. Pasalnya, Yaris terbaru yang meluncur di Jepang memiliki platform yang berbeda dengan Yaris di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan secara global Toyota memiliki tiga jenis Yaris yakni Yaris Jepang-Eropa, Yaris Amerika Serikat, dan Yaris Asia.

Baca selengkapnya di sini.

4. KTT Asean di Bangkok , Jokowi: Indonesia Tolak Limbah Sampah dari Luar Negeri

Presiden Joko Widodo secara tegas menyatakan Indonesia menolak menjadi tempat pembuangan sampah dari luar negeri.

Beberapa waktu terakhir ini, sejumlah negara Asean menerima limbah bahan berbahaya dan beracun dari beberapa negara termasuk di kawasan Asia Timur.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bamsoet Bantah Telah Berkhianat, Berpolitik Bukan Pacaran

Pendukung Bambang Soesatyo kembali menyatakan diri menginginkan jagoannya terus maju dalam memperebutkan ketua umum Partai Golkar. Di sisi lain, hal itu dianggap sebagai pengkhianat karena melanggar janji yang sudah disepakati.

Saat dikonfirmasi, Bambang (Bamsoet) mengatakan bahwa belum bisa memastikan apakah akan tetap ikut kompetisi atau tidak. Jadwal musyawarah nasional (munas) yang salah satu agendanya memilih ketua baru belum diputuskan.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top