Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pagi Ini, Wapres Ma'ruf Meresmikan ICCIS di Bali

Acara yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) itu mengusung tema Constitutional Court and the Protection of Social and Economic Rights.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 04 November 2019  |  07:51 WIB
Ilustrasi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kiri) didampingi istri Wuri Estu Handayani Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam Pesawat Kepresidenan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (21/10/2019) - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kiri) didampingi istri Wuri Estu Handayani Ma'ruf Amin (kanan) melambaikan tangan sebelum masuk ke dalam Pesawat Kepresidenan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (21/10/2019) - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin diagendakan meresmikan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS) di Bali pagi ini, Senin (4/11/2019).

Asisten Deputi Komunikasi Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin menuturkan wapres bertolak ke Bali menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing TNI AU.

"Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, lepas landas menuju Provinsi Bali pada pukul 06.40 WIB atau 07.40 WITA," katanya dalam pernyataan resmi.

Ia menyebut dalam acara yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) itu mengusung tema “Constitutional Court and the Protection of Social and Economic Rights”. Melalui acara ini diharapkan dapat memperluas pengetahuan hukum dan konstitusi, terutama yang berhubungan dengan perlindungan hak sosial dan ekonomi masyarakat.

Dalam siaran persnya MKRI menyebut bahwa selain sembilan Hakim Konstitusi MKRI, juga akan hadir dari perwakilan delegasi negara anggota The Association of Asian of Asian Constitutional Court (AACC) seperti Afganistan, Azerbaijan, Kazakhstan, Korea Selatan, Kirghistan, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Pakistan, Rusia, Thailand, Turki, dan Uzbekistan. Kegiatan ini juga akan diikuti oleh para peneliti dari berbagai negara, di antaranya Albania, Andorra, Angola, Bolivia, Timor Leste, dan lainnya.

Rusmin menyebut usai peresmian, wapres beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta pada siang hari.

Mendampingi wapres dalam rombongan pesawat adalah Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahkamah konstitusi Ma'ruf Amin
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top