Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aramco Beberkan Rencana IPO pada 3 November

Perusahaan minyak raksasa, Saudi Aramco, bakal mengumumkan rencana initial public offering (IPO) pada 3 November 2019.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  15:37 WIB
Tangki minyak Aramco di fasilitas produksi di Shaybah, Arab Saudi. - Reuters
Tangki minyak Aramco di fasilitas produksi di Shaybah, Arab Saudi. - Reuters

Bisnis.com, DUBAI—Perusahaan minyak raksasa, Saudi Aramco, bakal mengumumkan rencana initial public offering (IPO) pada 3 November 2019, menurut keterangan tiga sumber Reuters yang mengetahui informasi tersebut.

Sebelumnya, perusahaan Arab Saudi itu telah menunda kesepakatan IPO pada awal bulan ini untuk memberikan waktu mempertimbangkan lebih lanjut kepada para calon investor.

Direktur Pengelola dan Kekayaan Negara Kuwait Farouk Bastaki, menyampaikan Aramco belum mendekati Kuwait Investment Authority (KIA) untuk ikut berinvestasi dalam proses IPO.

“KIA belum didekati oleh Aramco, ataupun penasihatnya soal IPO. KIA tentunya akan melihat IPO ini seperti investasi lainnya,” paparnya.

Sejumlah sumber juga mengemukakan Kepala Ekskutif Saudi Aramco Amin Nasser tidak hadir dalam pertemuan pada Selasa (29/10/2019), karena dia harus bertemu dengan beberapa investor luar negeri sebelum melakukan IPO.

Menanggapi pertanyaan dari Reuters, pihak Aramco menyampaikan bahwa perusahaan tidak mengomentari rumor ataupun spekulasi. Saat ini perusahaan terus terlibat dengan mitra untuk mempersiapkan IPO.

“Perusahaan sedang menyiapkan, dan waktu [IPO] akan tergantung kondisi pasar, dan proses pemilihan mitra,” papar Aramco.

Sementara itu, sejumlah sumber menyatakan informasi tambahan terkait rencana IPO Aramco. Saluran berita Saudi Al-Arabiya menyampaikan Aramco akan IPO pada 4 Desember 2019. Adapun, harga transaksi IPO uang diumumkan pada 17 November 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saudi aramco arab saudi

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top