Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pentingnya Menanamkan Jiwa Entrepreneurship pada Anak Sejak Dini

Yayasan Ciputra Pendidikan, melalui Sekolah Citra Kasih berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas bagi para siswa-siswinya melalui pendidikan entrpreneurship sejak usia Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan Ciputra Pendidikan, melalui Sekolah Citra Kasih berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas bagi para siswa-siswinya melalui pendidikan entrpreneurship sejak usia Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

Boedi Tjusila selaku School General Manager Sekolah Citra Kasih mengatakan entrepreneurship bukan hanya terbatas pada kemampuan untuk berbisnis atau berwirausaha, tetapi lebih pada karakter yang dimulai dengan membentuk karakter anak sehingga lebih mandiri, kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab.

“Kami memantik dan menumbuhkan prestasi akademik dan kreatifitas anak-anak agar dapat berinovasi dan memiliki daya saing terlebih untuk menyongsong industri 4.0,” ujarnya saat acara bincang edukasi bertema “Nurturing Entrepreneurship Learning with Academic Excellence for 4.0 Generation” di Hall Sekolah Citra Kasih Don Bosco, Sabtu (26/10/2019).

Saat ini Sekolah Citra Kasih telah hadir di berbagai kota di Indonesia dengan jumlah murid sekitar 6000 orang dan didukung tenaga pendidik dan non kependidikan berkisar 500 orang. 

Yayasan Ciputra Pendidikan melalui Sekolah Citra Kasih akan hadir di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan, bekerjasama dengan Sekolah Don Bosco dengan nama Sekolah Citra Kasih Don Bosco (SCK DB).

SCK DB akan menerapkan pendidikan berbasis entrepreneurship dengan menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan melalui pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Entrepreneurship memiliki andil besar dalam pembangunan perekonomian bangsa Indonesia. Melalui hal tersebut, Indonesia akan memiliki ekonomi yang kuat dan kokoh. Entrepreneurship juga menjadi salah satu program prioritas pemerintah Indonesia saat ini. Pemerintah terus mendorong pembangunan ekonomi yang produktif, mandiri dan memiliki daya saing menyongsong industri 4.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper