Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Kenalkan 12 Wamen dan Nasdem Sebut Jaksa Agung ST Burhanuddin Bukan dari Profesional

Jokowi yang mengenalkan 12 wakil menteri di tangga Istana Merdeka menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (25/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  18:45 WIB
Pelantikan Wakil Menteri oleh Presiden Joko Widodo - Antara
Pelantikan Wakil Menteri oleh Presiden Joko Widodo - Antara

1. Jokowi Kenalkan 12 Wamen di Tangga Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo mengenalkan 12 wakil menteri (wamen) yang akan mengisi 11 kementerian pada Kabinet Maju.

Tak jauh berbeda dengan momen pengenalan 38 menteri dan kepala lembaga pada Rabu (23/10/2019) yang dilakukan di tangga depan Istana Merdeka, pengenalan wamen kali ini juga dilakukan di tangga dalam Istana Merdeka.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mahfud MD Minta Masjid di Kantor Pemerintahan Sebarkan Ceramah Kedamaian

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengingatkan masjid yang berada di kantor pemerintah agar mensyiarkan dan membangun kedamaian serta kesejukan.

"Pesan saya ke masjid, agar masjid-masjid pemerintah itu dikelola secara baik sebagai pembawa pesan agama. Apa pesan agama paling pokok? Membangun kedamaian di hati, membangun persaudaraan sesama umat manusia," kata Mahfud.

Baca selengkapnya di sini.

3. Menkes Terawan Serahkan Gaji Pertamanya untuk BPJS Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan menyatakan akan menyerahkan gaji pertama dan tunjangan kinerjanya kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Terawan usai kunjungannya ke Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jumat (25/10/2019). Langkah tersebut adalah inisiatif pribadinya untuk membantu kondisi keuangan BPJS Kesehatan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Penusukan Wiranto: Polisi Izinkan Abu Rara dan Istri Menengok Putrinya

Abu Rara dan istri yang melakukan penyerangan terhadap Wiranto, Menko Polhukam Kabinet Indonesia Kerja, dan Kapolsek Menes, diizinkan untuk menengok putrinya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra mengatakan tersangka Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Andriana diperbolehkan menjenguk anak mereka, RA, 14, yang sedang menjalani program deradikalisasi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Nasdem Sebut Jaksa Agung ST Burhanuddin Bukan dari Profesional

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago tak sepakat Jaksa Agung ST Burhanuddin disebut berasal dari kalangan profesional. Sebab, Burhanuddin adalah adik dari politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan TB Hasanuddin.

"Enggak ada yang profesional saat ini, semua kepentingan politik," kata Irma, Kamis (24/10/2019). Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mahfud md jaksa agung nasdem bpjs kesehatan terorisme wiranto ST Burhanuddin
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top