Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Dapat Menteri, Perindo Bangga Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen

Akhirnya Partai Perindo mendapat jatah di pemerintahan setelah tidak ada kadernya yang diminta jadi menteri. Angela Tanoesoedibjo yang juga merupakan anak Ketua Umum Hary Tanoesoedibyo dipilih jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  14:11 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama dengan 12 wakil menteri di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama dengan 12 wakil menteri di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Akhirnya Partai Perindo mendapat jatah di pemerintahan setelah tidak ada kadernya yang diminta jadi menteri. Angela Tanoesoedibjo yang juga merupakan anak Ketua Umum Hary Tanoesoedibyo dipilih jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Mendengar kabar itu, Sekretaris Jenderal Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan bahwa bangga atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo. 

“Anggela mempunyai kapasitas dalam menjalankan tugas. Kalau soal kerja, Angela sudah terbiasa dengan pekerjaan-pekerjaan yang bersifat inovatif,” katanya melalui pesan instan, Jumat (25/10/2019).

Rofiq menjelaskan bahwa Angela yang merupakan Wakil Sekjen Perindo telah membuktikannya keberhasilannya di MNC group sebagai direktur RCTI dan perusahaan-perusahaan lainnya yang penuh tantangan. 

“Saya yakin pasti akan cepat menyesuaikan dengan birokrasi dan kebijakan-kebijakan menterinya,” jelasnya. 

Sebelumnya, Rofiq mengaku bahwa Perindo sangat berharap mendapat jatah menteri. Mereka telah berjuang memenangkan Jokowi di pilpres lalu. Malah, Gerindra yang tidak bekerja diberi dua menteri.

“Ya tentu sebagai anggota koalisi sangat berharap untuk mendapatkan kursi menteri. Namun kita menghormati pilihan presiden. Pasti semua sudah dihitung secara matang. Presiden menginginkan koalisi semakin matang dan kuat,” ucapnya, Kamis (24/10/2019).

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi perindo
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top