Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Menteri, Nadiem Makarim Trending Topic Twitter

Nadiem Makarim dipastikan akan masuk dalam jajaran kabinet kepemimpinan Joko Widodo-Ma'ruf Amin setelah penampilannya di Istana Kenegaraan pada Senin (21/10/2019).
Nadiem Makarim/Bisnis-Yodie Hardiyan
Nadiem Makarim/Bisnis-Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Nadiem Makarim dipastikan akan masuk dalam jajaran calon menteri kabinet  Joko Widodo-Ma'ruf Amin setelah penampilannya di Istana Kenegaraan pada Senin (21/10/2019).

Bos Gojek tersebut sudah mengonfirmasi dirinya siap mengemban tugas kenegaraan dan menyatakan diri sudah mengundurkan diri dari jabatan sebagai pemilik aplikasi anak negeri tersebut.

Sontak, berita ini membuat warganet terkejut. Hingga Senin (21/10/2019) pukul 12.42 WIB, Nadiem Makarim menjadi trending topic pertama kawasan Indonesia dengan 6.426 cuitan yang membicarakannya.

Warganet juga tampaknya menyambut baik kabar ini. Terlihat dari pantauan jejaring media sosial Twitter, kebanyakan dari mereka melontarkan candaan khas pengemudi Gojek saat membayangkan Nadiem menerima panggilan dari Presiden RI Joko Widodo.

"Dapet ini di grup: Nadiem Makarim ditelp oleh protokol istana: 'Pak Nadiem, besok bapak diundang oleh Presiden ke istana', 'Baik Pak, terima kasih, lokasinya sesuai aplikasi kan?'," tulis akun @sahaL_AS.

"*nadiem makarim has arrived at istana* Nadiem: pak saya sudah sampai Jokowi: oke saya kedepan ya #Gofood," tulis akun @Gilanggumilaang.

"Nadiem Makarim jadi Menkominfo, internet positif ganti nama jadi Go-Filter," tulis akun @tilehopper.

Hingga saat ini, Nadiem Makarim pun belum menyatakan secara lugas posisinya dalam jajaran Menteri Kabinet Joko Widodo-Ma'aruf Amin. Pelantikan menteri selanjutnya dilaporkan akan dilaksanakan pada Rabu (22/10/2019) besok.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper