Ridwan Kamil Beri Masukan untuk Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  14:55 WIB
Ridwan Kamil Beri Masukan untuk Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kiri) didampingi Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum (kiri) memberikan keterangan kepada awak media di Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/7/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2019).

Dia memberi sejumlah catatan yang perlu diperhatikan Jokowi - Ma'ruf Amin saat mulai menjabat.

Dia mengatakan bahwa setelah kembali mendapat kesempatan memimpin Indonesia, Jokowi perlu memperbaiki sejumlah kekurangan di masa lalu.

Beberapa catatan juga perlu diperhatikan Jokowi - Ma'ruf saat mulai memimpin nantinya. Pasalnya dengan berkaca pada periode sebelumnya, pemerintah perlu menyempurnakan dan memperbaiki pelbagai persoalan dengan cara-cara baru. Namun tidak dijelaskan secara pasti masalah apa yang dimaksud.

"Ada catatan saya tentang sosoal politik yang banyak gejolak di periode pertama. Mungkin bisa disempurnakan dan diperbaiki dengan cara-cara baru. Saya yakin Indonesia akan gemilang," katanya di Gedung DPR, Minggu (20/10/2019).

Indonesia menurutnya saat ini berada di posisi 13 dalam G-20. Diperkirakan ekonomi dalam negeri akan berada pada rangking 7-8 pada 2030. Sedangkan pada 2045, Indonesia bisa jadi salah satu negara adidaya.

"Itu terjadi kalau sosial politik kondusif dan pergantian kepemimpinan lancar. Dan hari ini menyimbolkan itu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ridwan kamil, Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top