Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Posisi PAN Ditentukan Zulkifli Hasan dan Amien Rais

Posisi Partai Amanat Nasional pada periode kedua pemerintahan Joko Widodo bakal sepenuhnya ditentukan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Di sisi lain, Zulkifli sudah melakukan pertemuan dengan Amien Rais membahas hal ini.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  13:53 WIB
Zulkifli Hasan, bersama Amien Rais tentukan arah PAN - Bisnis/Jaffry Prabow Prakoso
Zulkifli Hasan, bersama Amien Rais tentukan arah PAN - Bisnis/Jaffry Prabow Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA–Posisi Partai Amanat Nasional pada periode kedua pemerintahan Joko Widodo bakal sepenuhnya ditentukan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Di sisi lain, Zulkifli sudah melakukan pertemuan dengan Amien Rais membahas hal ini.

Hal ini diungkapkan Zulkifli sendiri di Kompleks Parlemen hari ini, Minggu (20/10/2019).

"Kami sudah rapat koordinasi dengan 30 lebih wilayah dan saya diberikan mandat penuh untuk mengambil keputusan strategis yang nanti saya evaluasi dengan Dewan Kehormatan," ujar Zulkifli.

Seperti diketahui, masih belum jelas apakah PAN akan mendukung pemerintah dan akan mendapatkan kursi menteri di kabinet atau akan menjadi oposisi.

Zulkifli mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengenai posisi dan sikap PAN ke depan. Sayangnya Zulkifli enggan menceritakan hasil dari pertemuannya dengan Amien. "Hasil pembicaraan itu buat saya bukan buat kalian," ujarnya kepada wartawan.

Meski enggan menceritakan hasil pembicaraannya dengan Amien, Zulkifli menekankan bahwa untuk saat ini persaingan sudah selesai dan saatnya untuk bersatu  mendukung pemerintahan kedua Jokowi.

Hal ini mengingat adanya ancaman dari berbagai sisi seperti konflik di Papua, perang dagang antara AS dengan China, hingga resesi perekonomian yang saat ini terus membayangi.

"Pilpres sudah selesai, sekarang saatnya bersatu bersama-sama sukseskan pemerintahan agar rakyat lebih sejahtera," imbuh Zulkifli.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top