Waduh! Pria Ini Sebut Nyi Roro Kidul Hingga Jin Kayangan Amankan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Pria itu mengaku sedang gladi bersih memeriksa anak buahnya yakni Nyi Roro Kidul hingga Jin Kayangan untuk mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.  
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  19:40 WIB
Waduh! Pria Ini Sebut Nyi Roro Kidul Hingga Jin Kayangan Amankan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Peristiwa berbau klenik muncul menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin  dan tersebar di media berbagi video youtube.

Seorang pria sesaat duduk konsentrasi di salah satu tempat yang tampak seperti bagian dari Kompleks DPR/MPR.

Pria itu mengaku sedang gladi bersih memeriksa anak buahnya yakni Nyi Roro Kidul hingga Jin Kayangan untuk mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.  

Pria yang dipanggil dengan sebutan Ki Sabdo itu terekam melakukan ritual di Gedung Parlemen, tepatnya di lobby Nusantara V, Senayan, Jakarta. Video tersebut kemudian tersebar di media massa.

Kemudian, seorang pria yang merekam kejadian itu mewawancarai Ki Sabdo.

Ki Sabdo mengatakan bahwa Kompleks Parlemen telah dijaga oleh sejumlah roh halus untuk mengamankan jalannya pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu 20 Oktober mendatang.

“Saya ritual terakhir di Gedung DPR RI ini, gladi bersih begitu. Jadi aku sedang ngecek anak buah saya di sini, mulai ratu Selatan Nyi Roro Kidul, terus jin kayangan dan lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarannya. Jadi untuk mengamankan tanggal 20 pelantikan Joko Widodo,” kata Ki Sabdo dalam video yang disaksikan Bisnis.com, Jumat (18/10/2019).

Ki Sabdo menjelaskan bahwa pelantikan Jokowi-Amin memang harus ada pengawalan secara spiritual. Semua makhluk tak kasat mata telah selesai dia sebar.

“Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik tidak ada halangan. Nanti yang menghalangi ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya. Saya yang beresan,” jelasnya.

Menanggapi video tersebut, Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ma’ruf Cahyono mengaku baru mengetahui seseorang bernama Ki Sabdo melalui video yang beredar.

Dia akan melakukan pengecekan mengapa Ki Sabdo bisa sampai masuk dan melakukan ritual tersebut.

“Ini kan baru pra ya saya kira doa juga mereka ya dengan cara mereka gitu ya. Saya kira tidak mengganggu tapi nanti itu harus dicek ya. Kalau ada beginian [ritual] pas sidang ya menggangu. Tapi kali ini tidak,” ujarnya.

Sementara itu, dari seluruh rekaman video, pada bagian terakhir si pewawancara terkesan mengarahkan pertanyaan soal siapa yang menyuruh Ki Sabdo melakukan ritual. Tapi, Ki Sabdo tidak menanggapi pertanyaan itu. 

Hingga berita ini dibuat belum ada penjelasan lebih jauh terkait siapa yang memerintahkan Ki Sabdo melakukan ritual tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelantikan jokowi, Ma'ruf Amin

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top