Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PDIP: Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin Kombinasi Lima Unsur

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto berpendapat bahwa tantangan yang berat yang dihadapi Republik Indonesia maka susunan dan personil kabinet menjadi penting.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  16:46 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019 di Istana Merdeka pada Jumat 18 Oktober 2019. - Bisnis/Amanda Kusuma Wardhani
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019 di Istana Merdeka pada Jumat 18 Oktober 2019. - Bisnis/Amanda Kusuma Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto berpendapat bahwa tantangan yang berat yang dihadapi Republik Indonesia maka susunan dan personil kabinet menjadi penting.

“PDI Perjuangan berpendapat bahwa sosok menteri merupakan bauran sempurna antara kepemimpinan negarawan, profesionalitas, kemampuan teknokratik, dan keteladanan pemimpin," ujar Hasto dalam keterangan resminya, Jumat (18/10/2019).

Oleh sebab itu, menurut Hasto, ada lima unsur yang pasti akan ada dalam kabinet Jokowi Widodo dan Ma'ruf Amin nanti.

"Guna mendapatkan menteri yang hebat dan berkualitas, maka ada lima pintu rekrutmen calon menteri: Partai Politik, profesional-fungsional, pemimpin daerah, aparatur sipil negara (ASN), dan tokoh masyarakat," tambahnya.

Hasto menceritakan bahwa ASN pun penting untuk mengisi posisi strategis di pemerintahan demi membangun stabilitas dan sistem kepemimpinan di pemerintahan. Ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden RI pun, beberapa pos diisi oleh ASN.

"ASN yang berproses dari bawah, telah teruji kepemimpinan dan integritasnya, layak untuk masuk dalam jabatan kabinet Jokowi. Mereka sosok yang sangat memahami hal ikhwal kementeriannya," ungkapnya.

Oleh sebab itu, PDI Perjuangan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendoakan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sehingga dapat menjalankan konstitusi dengan selurus-lurusnya tanpa terkecuali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top