Warganet Berang, Arteria Dahlan Jadi Trending Topic Twitter

Perdebatan panas politikus Arteria Dahlan dengan ekonom Emil Salim dalam program televisi Mata Najwa pada Rabu (9/10/2019) malam, mendapatkan banyak sekali perhatian dari warganet khususnya di platform jejaring media sosial Twitter.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  08:49 WIB
Warganet Berang, Arteria Dahlan Jadi Trending Topic Twitter
Deskripsi profil Arteri Dahlan yang diubah seorang warganet / Google Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Perdebatan panas politikus Arteria Dahlan dengan sejumlah narasumber dalam program televisi Mata Najwa pada Rabu (9/10/2019) malam, mendapatkan banyak sekali perhatian dari warganet khususnya di platform jejaring media sosial Twitter. 

Banyak yang mengeluhkan sikapnya yang tidak terpuji memotong pembicaraan serta memberikan respon yang tidak pantas terhadap lawan bicaranya. 

Arteria bahkan terdengar tak ragu untuk membentak guru besar Universitas Indonesia, Emil Salim dalam sebuah acara televisi yang ditayangkan langsung dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

Diantara banyaknya sikap negatif yang ia tunjukkan, warganet berfokus pada kelakuan buruknya menyebut pandangan Emil Salim sesat sembari menunjukkan tangannya pada mantan Menteri Lingkungan Hidup tersebut. 

"Tidak ada Prof. Prof sesat nih," tuturnya keras dalam penayangan langsung acara Mata Najwa pada Rabu (9/10/2019).

Sampai dengan Kamis (10/10/2019) pukul 08.27 WIB, nama Arteri Dahlan masih menjadi trending topic media sosial Twitter nomor satu wilayah Indonesia dengan jumlah 26.500 cuitan yang membicarakannya. 

"Dulu, para menteri dihadang mahasiswa kalau berkunjung ke UGM, sekarang rektor melarang ceramah kritis karena mau jadi menteri. Dulu, pak Emil Salim kritis pada Soeharto soal korupsi, sekarang Pak Emil dihajar anggota DPR PDIP yang ngotot melemahkan lembaga anti korupsi," tulis politisi Andi Arief. 

"Sikap Ateria Dahlan, anggota DPR (PDI-P) sangat tak sopan dlm menanggapi pandangan Dr Emil Salim — orang yg dua kali lebih tua, dan riwayat pengabdiannya jauh lebih panjang   —  di acara Mata Najwa tadi. Arteria bikin nama DPR yg kian buruk.#MataNajwa," tulis sastrawan Goenawan Mohamad. 

"Terima kasih Mbak Nana @NajwaShihab  sudah mengenalkan kami semua dengan mas Arteria Dahlan. Kalau nanti ada wakil rakyat serupa lainnya kayak gitu, tolong diundang aja bergantian ke Mata Najwa. Buat kami tandain," tulis akun @pitra. 

Tak hanya itu, kekesalan warganet juga ditumpahkan dalam akun wikipedia profil Arteri Dahlan yang baru-baru ini diubah deskripsinya. 

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya," jelas deskripsi profil Arteri Dahlan di laman Wikipedia. 

Arteri Dahlan adalah seorang pengacara sekaligus politikus partai PDIP lulusan Ilmu Hukum Ketatanegaraan Universitas Indonesia. Dirinya menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode mulai dari tahun 2015 menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan baru-baru ini dilantik untuk periode 4 tahun mendatang 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
politikus

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top