Lee Hsien Loong dan Jokowi Bahas Topik Ini di Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan hadir bersama Perdana Menteri Lee Hsien Loong dalam Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat dari 8-9 Oktober 2019.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  12:13 WIB
Lee Hsien Loong dan Jokowi Bahas Topik Ini di Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong (kanan) di Singapura. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan hadir bersama Perdana Menteri Lee Hsien Loong dalam Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat dari 8-9 Oktober 2019.

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri Singapura, Leaders’ Retreat ini akan menjadi acara yang keempat antara Perdana Menteri Lee dan Presiden Joko Widodo.

Leaders’ Retreat sebelumnya diadakan di Bali, pada 11 October 2018.  

Selama Leaders' Retreat, Perdana Menteri Lee dan Presiden Joko Widodo akan memaparkan progres kerja sama bilateral dan melanjutkan pembahasan dari pertemuan sebelumnya pada 2018.

Jelang masa jabatan kedua bagi Presiden Joko Widodo, kedua negara akan mengeksplorasi penguatan kerja sama bilateral di sejumlah bidang, antara lain ekonomi, sosial, budaya, serta keamanan wilayah.

Perdana Menteri Lee dan Presiden Joko Widodo akan menyaksikan penandatanganan perjanjian antara Indonesia dan Singapura terkait  pertukaran data elektronik untuk memfasilitasi keamanan perdagangan dan perjanjian kesepahaman tentang kerja sama arsip nasional kedua negara.

Perdana Menteri Lee and Ibu Lee akan mengadakan jamuan makan malam untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, serta delegasi Indonesia lainnya.

Dalam Leaders' Retreat, Presiden ditemani oleh Ibu Iriana serta delegasi Indonesia yang terdiri dari menteri dan pejabat kementerian terkait.

Adapun delegasi Singapura antara lain Perdana Menteri Lee, Menteri Keuangan Heng Swee Keat, Menteri Senior dan Menteri Koordinasi Keamanan Nasional Teo Chee Hean serta sejumlah menteri kabinet Singapura.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, singapura

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top