Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akan Diwisuda, 80 Calon Wisudawan IAIN Kendari Jalani Tes Urine

Demi memastikan mahasiswa dan calon alumnus terbebas dari narkoba, IAIN Kendari menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan tes urine.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KENDARI - Demi memastikan mahasiswa dan calon alumnus terbebas dari narkoba, IAIN Kendari menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan tes urine.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara pun melakukan tes urine terhadap calon wisudawan Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sultra Harmawati dalam rilis yang diterima di Kendari, Minggu (6/10/2019), mengatakan tes urine tersebut diikuti 80 calon wisudawan di IAIN Kendari.

"Berdasarkan hasil tes, semua dinyatakan negatif alias bebas dari narkoba," kata Harmawati.

Pelaksanaan tes urine bagi calon wisudawan, lanjut Harmawati, berlangsung di gedung Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah IAIN Kendari.

Tes urine dipimpin Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sultra Yuyun Yulianti bersama enam staf.
Harmawati berharap pelaksanaan tes urine pada seluruh calon wisudawan dapat mencetak lulusan yang unggul dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kami berharap Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah IAIN Kendari dapat mencetak lulusan unggul dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Harmawati.

Pelaksanaan tes urine oleh BNNP Sultra juga merupakan bagian dari sosialisasi upaya pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan pendidikan.

Selain di lingkungan pendidikan, BNNP Sultra juga gencar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta tes urine di perusahaan-perusahaan swasta, salah satunya PT Kalla Toyota Kendari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper