Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BKSDA Aceh Evakuasi Seekor Orang Utan dari Kebun Warga

Petugas membutuhkan waktu sekitar 7 jam untuk menangkap orang utan tersebut.
K33
K33 - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  06:58 WIB
Tim dari BKSDA Aceh mengevakuasi orang utan berjenis kelamin jantan dari perkebunan masyarakat di Desa Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (3/10/2019). - BKSDA Aceh
Tim dari BKSDA Aceh mengevakuasi orang utan berjenis kelamin jantan dari perkebunan masyarakat di Desa Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (3/10/2019). - BKSDA Aceh

Bisnis.com, BANDA ACEH — Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh mengevakuasi satu orang utan dari perkebunan rakyat di Desa Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, pada Kamis (3/10/2019).

Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo mengatakan bahwa orang utan berjenis kelamin jantan tersebut dievakuasi oleh Tim Resor 15 Tapaktuan Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam bersama Orangutan Information Center. Orang utan ini diketahui mengganggu perkebunan masyarakat.

"Tim berhasil mengevakuasi orang utan tersebut tepatnya pukul 15.26 WIB. Dari pemeriksaan dokter, kondisi orang utan dalam keadaan sehat," kata Sapto di Banda Aceh, Kamis (3/10/2019).

Orang utan itu diperkirakan berumur 20 tahun. Petugas membutuhkan waktu sekitar 7 jam untuk menangkap orang utan tersebut. Usai dievakuasi dari kebun warga, orang utan akan ditranslokasikan dan dilepasliarkan di Stasiun Reintroduksi Orangutan Sumatera di Jantho, Aceh Besar.

Pemindahan lokasi ke stasiun di Jantho disebabkan oleh tempat pelepasliaran  di Rantau Sialang, Taman Nasional Gunung Leuser, sudah sangat padat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh bksda orang utan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top