Mulan Jameela Siap Jalani Tugas sebagai Anggota DPR RI

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, mengatakan dirinya siap menjalani pelantikannya hari ini sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  12:03 WIB
Mulan Jameela Siap Jalani Tugas sebagai Anggota DPR RI
Penyanyi Mulan Jameela (kedua kiri) berbincang dengan sejawatnya saat akan mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, mengatakan dirinya siap menjalani pelantikannya hari ini sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Dia juga mengaku sudah siap menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif untuk 5 tahun ke depan.

Untuk diketahui, Mulan terpilih sebagai anggota DPR setelah memenangkan sengketa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membatalkan keterpilihan salah satu kader Partai Gerindra.

Kader Partai Gerindra yang digantikan oleh Mulan adalah Ervin Luthfi digugat oleh pihak Mulan melalui gugatan derden verzet. Ervin pun pada akhirnya dipecat dari partai berlambang Garuda tersebut.

"Insya Allah, mohon doanya saja," kata Mulan menyatakan kesiapannya untuk dilantik menjadi anggota parlemen, Selasa (1/10/2019).

Dalam pelantikan, Mulan mengenakan pakaian adat khas Bugis dan yakni Baju Bodo.

Baju Bodo yang digunakan oleh Mulan berwarna oranye dan dirancang oleh desainer Didiet Maulana.

Didiet sendiri memang ditunjuk oleh Mulan untuk merancang pakaian tersebut khusus untuk pelantikan hari ini.

"Konsepnya kan pakai baju nasional, kebetulan pakai Baju Bodo karena konsepnya juga sesuai," ujar Mulan.

Menurut Mulan, rancangan Baju Bodo dari Didiet sangat sesuai dengan acara pelantikan yang menurut Mulan merupakan agenda yang sakral.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, mulan jameela

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top