Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo Mahasiswa: Pasukan TNI Dielu-Elukan Massa

Ribuan massa aksi dari berbagai universitas yang tengah mengepung pintu belakang Komplek DPR menyambut kehadiran TNI.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 September 2019  |  18:49 WIB
Polisi menembakan gas air mata ke mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR, Selasa (24/9). - Bisnis/Rayful Mudassir
Polisi menembakan gas air mata ke mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR, Selasa (24/9). - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan massa aksi dari berbagai universitas yang tengah mengepung pintu belakang Komplek DPR menyambut kehadiran TNI.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, dua truk TNI yang telah melewati barisan mahasiswa truk disambut baik dan massa aksi juga sempat meneriakkan Hidup TNI berkali-kali.

Bahkan, anggota TNI berpakaian seragam lengkap dengan baret ungu tersebut juga sempat menyalami para mahasiswa yang membuat barikade di belakang pintu DPR dan dibukakan jalan oleh para mahasiswa.

Hingga saat ini, jalan di sepanjang pintu belakang DPR hingga Jalan Asia Afrika telah ditutup oleh demonstran. Namun, sejumlah kendaraan terpantau tetap nekat untuk melewati kerumunan baik mobil maupun motor.

Aparat terpaksa membubarkan massa dengan menembakkan water canon dan gas air mata, sehingga masa terdesak. Mereka di antaranya berhamburan ke arah barat menuju Palmerah dan ke arah Utara menuju Slipi.

Puluhan mahasiswa menderita luka-luka akibat terkena lemparan batu dan gas air mata yang ditembak pasukan polisi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Mahasiswa yang terluka dan pingsan langsung diboyong menuju tempat yang aman. Dari lokasi Jalan Gatot Subroto, sebagian dari korban luka-luka dilarikan ke arah Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top