Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa: Skripsi dan Aksi adalah Tanggung Jawab yang Harus Dijalani

Mahasiswa: Skripsi dan Aksi adalah Tanggung Jawab yang Harus dnDijalani

Bisnis.com, JAKARTA — Aksi massa mahasiswa yang berdemonstrasi di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa, (24/9/2019) menyedot perhatian rakyat Indonesia.

Ribuan mahasiswa dalam aksi bertajuk memprotes lolosnya revisi UU KPK. Mahasiswa mendesak untuk merevisi ulang UU KPK tersebut.

Selain itu, bahasan ulang mengenai pasal bermasalah di RKUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, dan mendesak pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sampai menyoroti penanganan kebakaran hutan. Tuntutan lainnya yaitu adili elite yang merusak lingkungan.

Adapun dalam maraknya demonstrasi. Terdapat beberapa mahasiswa membentangkan poster kritik dengan berbagai tulisan yang menggelitik.

Seperti tulisan, “tuntaskan reformasi, tuntaskan skripsi, #2020Wisuda” milik Nurul Fitria Kamilah dan Aprillia Rahmawaty Apuadji selaku staf sosial politik bem unj 2018.

“Skripsi adalah tanggung jawab kami pada orangtua, pendidikan, dan negara. Namun, aksi adalah aplikasi kami kepada masyarakat, bahwa kami disini memiliki tanggung jawab yang beriringan,” jelas Fila

Aprillia mengatakan bahwa skripsi dan aksi adalah tanggung jawab mahasiswa yang tidak dapat dipisahkan. Mahasiswa adalah agen perubahan yang sepatutnya berjuang bersama rakyat lewat aksi dan mencerdaskan bangsa lewat skripsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper