Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Jonan : B.J. Habibie Pendorong Teknologi Modern di Indonesia

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengaku sangat kehilangan sosok B.J. Habibie yang merupakan salah satu tokoh pendorong perkembangan teknologi modern di Indonesia.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 12 September 2019  |  13:50 WIB
Peti jenazah Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dibawa menuju TMP Kalibata dari Patra Jasa Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
Peti jenazah Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dibawa menuju TMP Kalibata dari Patra Jasa Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengaku sangat kehilangan sosok B.J. Habibie yang merupakan salah satu tokoh pendorong perkembangan teknologi modern di Indonesia.

Menurutnya, dari buah pemikiran Habibie, lahir Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Selain itu, Habibie juga merupakan sosok nasional yang mendorong tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Jonan pun mengaku Habibie merupakan sosok inspirasi buatnya. Sejak Jonan masih berusia belasan tahun dan duduk di sekolah menengah atas, Habibie telah ada di jajaran pemerintahan sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek).

"Beliau selalu berikan banyak inspirasi tentang perkembangan teknologi dan membawa semangat bangsa ini untuk membangun kedirgantaraan kita," katanya, Kamis (12/9/2019).

Dia menilai Habibie selalu bersemangat meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Bahkan, saat kepergiannya di usia 83 tahun, semangat Habibie tidak padam.

"Belakangan kadang-kadang ya saya juga dapat ngobrol [dengan] beliau, banyak nasihat beliau bagaimana membawa bangsa ini menjadi lebih maju mengikuti perkembangan teknologi dan sebagainya," katanya.

Habibie meninggal pada Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto setelah dirawat secara intensif dalam beberapa hari. Almarhum meninggal karena sakit gagal jantung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ignasius jonan habibie
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top