Tingkatkan Kerja Sama Bilateral, KBRI Wina Gelar Resepsi Diplomatik

Duta Besar Indonesia untuk Austria Dr Darmansjah Djumala menekankan komitmen penuh Indonesia untuk meningkatkan kerja sama bilateral maupun multilateral.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 09 September 2019  |  13:04 WIB
Tingkatkan Kerja Sama Bilateral, KBRI Wina Gelar Resepsi Diplomatik
Resepsi Diplomatik di Wisma Duta Besar RI di Wina pekan lalu, bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. - Dok. BRI Wina

Bisnis.com, WINA - Duta Besar Indonesia untuk Austria Dr Darmansjah Djumala menekankan komitmen penuh Indonesia untuk meningkatkan kerja sama bilateral maupun multilateral.

Hal tersebut disampaikan di hadapan ratusan tamu asing dalam acara Resepsi Diplomatik di Wisma Duta Besar RI di Wina, pekan lalu, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

“Indonesia terus berkomitmen untuk mencapai tujuan nasional yang termaktub dalam konstitusi, yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” demikian kata Djumala seperti disampaikan dalam siaran pers KBRI Wina, Senin (9/9/2019).

Kontribusi Indonesia tersebut secara nyata diwujudkan antara lain melalui keanggotaan Indonesia di Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020 yang aktivitasnya berlangsung di New York. Sementara di kantor PBB di Wina, Indonesia juga terus berpartisipasi di berbagai forum dalam upaya mengatasi persoalan-persoalan global.

Djumala menambahkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang istimewa bagi Indonesia. Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia sukses menggelar pemilu yang berskala begitu besar. Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Anggota DPR dan DPRD, dilakukan dalam satu hari, dengan 93 juta pemilih, serta 20 ribu kursi dewan yang diperebutkan oleh 245 ribu kandidat.

Resepsi Diplomatik dihadiri berbagai pejabat penting, antara lain wakil Pemerintah dan anggota parlemen Austria, Dirjen UNIDO, Acting Dirjen IAEA, dan pejabat teras Organisasi Internasional di Wina, para duta besar negara sahabat, kalangan akademisi, seniman, sahabat Indonesia dan diaspora Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
duta besar, HUT Kemerdekaan RI, hubungan diplomatik

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top