Situasi Kondusif, Satgas Binmas Noken Polri Gelar Acara Bakar Batu di Ilaga, Papua

Satgas Binmas Noken Polri menggelar acara bakar batu bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  19:25 WIB
Situasi Kondusif, Satgas Binmas Noken Polri Gelar Acara Bakar Batu di Ilaga, Papua
Satgas Binmas Noken Polri menggelar acara bakar batu bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Satgas Binmas Noken Polri menggelar acara bakar batu bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Kepala Posko Binmas Noken Polri, AKBP Bagiyo mengatakan acara bakar batu tersebut penanda bahwa situasi di seluruh wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua sudah aman dan kondusif.

Bagiyo mengatakan dalam kegiatan tersebut Binmas Noken Polri juga memberikan sejumlah bantuan seperti Al-Kitab, alat musik dan alat bersih-bersih kepada pengurus Gereja serta paket sembako ke masyarakat.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri terhadap semua masyarakat di Distrik Gome dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat," tuturnya, Jumat (30/8/2019).

Bagiyo mengimbau masyarakat agar beraktivitas lagi seperti biasanya, karena situasi di seluruh Papua secara berangsur-angsur sudah mulai kondusif. Bagiyo memastikan anggota TNI dan Polri akan terus berjaga di wilayah tersebut agar tidak ada lagi aksi susulan.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi takut, karena daerah ini sudah aman. Anak-anak sudah bisa kembali ke sekolah seperti biasanya dan mama-mama bisa berjualan lagi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top