PKB Siap Dukung Konsekuensi Pemindahan Ibu Kota

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan tempat ibu kota baru dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Partai Kebangkitan Bangsa siap mendukung penuh.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  18:17 WIB
PKB Siap Dukung Konsekuensi Pemindahan Ibu Kota
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan susunan kepengurusan baru periode 20192024 hasil muktamar keenam. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo telah mengumumkan tempat ibu kota baru dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Partai Kebangkitan Bangsa siap mendukung penuh.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah mengatakan bahwa rencana pemindahan ibu kota sudah ada sejak lama. Presiden Pertama Bung Karno pencetusnya.

“Baru Jokowi yang memiliki keberanian. Kita apresiasi Jokowi karena Jakarta ini sudah sangat complicated,” katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (26/8/2019). 

Ida menjelaskan bahwa beban Jakarta saat ini sudah terlalu berat. Pilihan untuk memindahkannya memang seharusnya dilakukan sejak dulu.

“Kemudian kalau dikaitkan demi pemerataan pembangunan, luar Jawa juga ingin merasakan menjadi bagian penting dari Indonesia. Dengan penempatan itu, gap pemerataan itu jadi salah satu jalan,” jelasnya.

PKB dalam mengawal pemindahan ibu kota akan berkontribusi di legislatif. Ida menuturkan bahwa partainya sejak awal yakin dan percaya dengan Jokowi.

“Kami siap dukung konsekuensi pemindahan ibu kota itu. Misalnya ada payung hukum yang harus dibahas dengan DPR, kita akan perintahkan kepada anggota DPR kita untuk menyambut baik pemindahan itu,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pkb, Ibu Kota Dipindah

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top