Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelar Ratas PON 2020, Jokowi Tekankan Segi Kemanfaatan Infrastruktur Pasca PON

Presiden Joko Widodo menekankan asas kemanfaatan atas terbangunnya sejumlah infrastruktur dalam mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  15:30 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menekankan asas kemanfaatan atas terbangunnya sejumlah infrastruktur dalam mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Meski menegaskan percepatan atas pembangunan venue PON hingga kesiapan akomodasi untuk para atlet nasional, Jokowi menyatakan urgensi pemanfaatan aset-aset PON setelah acara tersebut selesai.

"Jangan sampai setelah pelaksanaan PON dan Peparnas, prasarana olahraga yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit justru tidak dimanfaatkan dan menjadi rusak dan tidak terawat," ujarnya, Senin (26/8/2019).

Untuk itu, dia menginstruksikan Gubernur Papua membuat daftar perencanaan pemanfaatan semua sarana dan prasarana olahraga, terutama digunakan untuk pembinaan bibit unggul Papua.

Guna mengejar kesiapan sarana pendukung PON 2020, dia pun meminta para menteri terkait dan Gubernur Papua untuk terjun langsung dan memantau perkembangan di lapangan.

\"Lakukan evaluasi secara berkala tentang masalah dan kemajuan yang sudah dicapai di lapangan,\" tambahnya.

Adapun, PON 2020 bakal diselenggarakan pada 20 Oktober-2 November 2020 di Papua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PON 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top