Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri Kejar Kelompok OPM Yang Diduga Jadi Aktor di Balik Aksi Ricuh Papua Barat & Papua

Kepolisian tengah memburu kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang berada di belakang layar pada rangkaian aksi ricuh di daerah Papua dan Papua Barat beberapa hari lalu.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  16:15 WIB
Petugas kepolisian dan TNI melakukan penjagaan saat massa aksi menutup jalan di Mimika, Papua, Rabu (21/8). Antara - Sevianto Pakiding
Petugas kepolisian dan TNI melakukan penjagaan saat massa aksi menutup jalan di Mimika, Papua, Rabu (21/8). Antara - Sevianto Pakiding
Bisnis.com, JAKARTA--Kepolisian tengah memburu kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang berada di belakang layar pada rangkaian aksi ricuh di daerah Papua dan Papua Barat beberapa hari lalu.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengaku telah bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN), memetakan kelompok OPM yang diduga menjadi aktor terkait aksi ricuh di Papua dan Papua Barat. 
 
Menurutnya, pemetaan itu akan berjalan beriringan dengan penegakan hukum yang dilakukan tim penyidik Polri.
 
"Tentunya secara pararel tidak hanya dipetakan saja, tetapi juga diselidiki dan akan dilakukan penegakan hukum terkait aksi beberapa hari lalu itu," tuturnya, Kamis (22/8).
 
Asep mengimbau agar masyarakat tidak kembali turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi lagi.
Menurutnya, Polri akan mengambil sikap tegas jika masyarakat Papua dan Papua Barat yang terbukti melakukan perbuatan melawan hukum.
 
"Jadi jangan sampai terjadi lagi ada upaya-upaya untuk memanaskan situasi di lokasi itu," katanya. 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kerusuhan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top