Ungkap Kasus Penipuan CPNS, Menteri PANRB Beri Penghargaan Polri

Sebanyak 37 anggota Polri dari Polda Metro Jaya telah menerima penghargaan yang diberikan Menteri PANRB.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  23:15 WIB
Ungkap Kasus Penipuan CPNS, Menteri PANRB Beri Penghargaan Polri
Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan sambutannya saat pembukaan Eastern Regional Organization for Public Administration (EROPA) Conference 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (17/9/2018). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin memberikan penghargaan kepada anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas prestasinya dalam pengungkapan kasus penipuan pengadaan CPNS dan mafia properti dengan omset miliaran rupiah.

"Selamat kepada Polri atas prestasi yang diraih dalam pengungkapan dua kasus yang menjadi atensi publik dan berhubungan dengan reformasi birokrasi," ujar Syafruddin seperti dikutip dalam keterangan yang dirilis Kementerian PANRB, Selasa (20/8/2019).

Dia mengatakan selama ini kasus penipuan pengadaan CPNS telah merusak fokus kinerja pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

Dia menegaskan, selama ini rekrutmen CPNS dilakukan secara bersih dari KKN dan transparan.

Sementara itu, kasus mafia properti juga mengganggu reformasi birokrasi yang ada di instansi pemerintah terutama dalam sektor pelayanan publik.

“Pemerintah sudah banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat. Pelayanan publik terbukti dua tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dari PBB,” jelasnya.

Sebanyak 37 anggota Polri dari Polda Metro Jaya telah menerima penghargaan yang diberikan Menteri PANRB.

Wakapolda Metro Jaya Brigjend Wahyu Hadiningrat mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut. Menurutnya, hal tersebut membuat Polri lebih bersemangat untuk semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami ingin menjadi agen reformasi birokrasi yang dipercaya masyarakat,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenpan rb, polri

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top