Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korut Luncurkan 2 Peluru Kendali Jarak Dekat

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kembali mengawasi peluncuran uji coba senjata baru pada Jumat (16/8/2019) pagi, seperti dilansir KCNA pada Sabtu (17/8/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  09:30 WIB
Lokasi uji coba nuklir Korut di Pegunungan Pungye-ri. - Google/38 north
Lokasi uji coba nuklir Korut di Pegunungan Pungye-ri. - Google/38 north

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara (Korut)  Kim Jong-un kembali mengawasi peluncuran uji coba senjata baru pada Jumat (16/8/2019) pagi, seperti dilansir KCNA pada Sabtu (17/8/2019).

Korut meluncurkan setidaknya dua peluru kendali balistik jarak dekat pada Jumat (16/8/2019), demikian militer Korea Selatan, putaran peluncuran senjata keenam sejak akhir Juli.

Aksi itu memperumit upaya untuk memulai kembali pembicaraan program senjata Pyongyang antara Amerika Serikat dan Korut.

Utusan khusus AS untuk Korut, Stephen Biegun, akan bertolak ke Jepang dan Korsel pekan depan guna mengoordinasikan upaya menyelamatkan penghapusan program nuklir (denuklirisasi) Korut, menurut Departemen Luar Negeri pada Jumat (16/8/2019).

Kabar kunjungan Biegun muncul setelah Presiden AS Donald Trump pada Sabtu lalu menyebutkan Kim mengatakan padanya bahwa ia siap melanjutkan pembicaraan denuklirisasi yang tertunda dengan AS dan akan menghentikan uji coba rudal baru-baru ini begitu latihan gabungan militer AS-Korsel yang digelar Agustus ini selesai.

Korut memprotes latihan militer gabungan AS-Korsel, yang dimulai sejak pekan lalu. Korut beranggapan latihan mereka sebagai simulasi perang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Korea Utara nuklir korut peluru kendali

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top