PIDATO KENEGARAAN: Jokowi Minta Restu Memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Presiden Joko Widodo meminta izin dan dukungan dari anggota DPR, para sesepuh, tokoh bangsa dan rakyat Indonesia untuk memindahkan ibukota ke Kalimantan.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  11:07 WIB
PIDATO KENEGARAAN: Jokowi Minta Restu Memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meminta izin dan dukungan dari anggota DPR, para sesepuh, tokoh bangsa dan rakyat Indonesia untuk memindahkan ibukota ke Kalimantan.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan di Depan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat di Gedung Senayan, Jumat (16/8/2019).

"Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Jokowi menyatakan ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Menurutnya, pemindahan ibu kota ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi.

"Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya," kata mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibu Kota Dipindah

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top