Ucapan Selamat dan Terima Kasih Bagi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga di Sidang Tahunan MPR 2019

Pidato Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengawali Sidang Tahunan MPR Tahun 2019, Jumat (16/8/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  09:17 WIB
Ucapan Selamat dan Terima Kasih Bagi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga di Sidang Tahunan MPR 2019
Anggota dewan mengikuti sidang paripurna Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) di Jakarta, Jumat (14/8/2015). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Ucapan selamat bagi Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat bagi Jokowi-Ma'ruf karena terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2019. 

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Maruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019," ucapnya dalam pidato di Sidang Tahunan MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Tak hanya mengucapkan selamat bagi Jokowi-Ma'ruf, Zulkifli juga menyinggung sikap kenegarawanan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di pidatonya.

Prabowo dan Sandiaga adalah peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mereka harus mengakui kekalahan dari Jokowi-Ma'ruf setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terkait hasil Pilpres 2019.

"Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, kami ucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah ditunjukkan selama ini," tuturnya.

Pada Sidang Tahunan MPR kali ini, Sandiaga Uno terlihat hadir di lokasi. Namun, Prabowo tidak terlihat datang ke Sidang Tahunan MPR RI.

"Kami juga ajak petinggi bangsa untuk selalu mengedepankan persatuan di atas kepentingan golongan, pribadi dan kelompok. Kami juga ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu dan turut berduka atas wafatnya sejumlah penyelenggara Pemilu," tambah Zulkifli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mpr

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top