Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OSO : Gerak-Gerik Jokowi Tunjukkan Susunan Kabinet Sudah Rampung

Calon presiden terpilih Joko Widodo menyatakan telah merampungkan susunan kabinet dan siap diumumkan bahkan sebelum pelantikannya. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengaku tahu hal setelah pertemuan kemarin, Selasa (14/8/2019).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  15:35 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara
Presiden Joko Widodo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Calon presiden terpilih Joko Widodo menyatakan telah merampungkan susunan kabinet dan siap diumumkan bahkan sebelum pelantikannya. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengaku tahu hal setelah pertemuan kemarin, Selasa (14/8/2019).

OSO, demikian nama populer Oesman Sapta Odang, mengatakan dirinya mengetahui sinyal tersebut dari gerak-gerik Presiden Jokowi.

“Beliau menyampaikannya pakai bahasa tubuh. Saya tidak tanya juga, tapi saya tahu bahasa tubuhnya,” kata OSO di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Cara Jokowi yang bakal mengumumkan para pembantunya sebelum dilantik menurut OSO tidak ada yang spesial. Itu hanya masalah waktu saja.

Kepada para ketua umum partai pengusung juga sudah dibicarakan tentang ini. Pertemuan yang dilakukan sendiri-sendiri itu hasilnya tidak ada yang keberatan karena merupakan hak prerogatif presiden. 

Hanura diakui OSO telah menyetor 40 nama terbaik kepada Jokowi. Semuanya telah disisir dan dipilih Jokowi. Akan tetapi nama tersebut masih dirahasiakan.

“Itu tidak bisa kita buka di sini. Kalau kita buka, kita mendahului apa yang ada dalam benak presiden. Itu yang tidak boleh. Partai-partai pendukung mendukung presiden mengambil suatu keputusan. Bukan mengatur presiden,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top