Wapres JK : TNI dan Polri Harus Saling Menguatkan untuk Bangsa

Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI diminta meningkatkan kerjasama untuk menyelesaikan sisa-sisa permasalahan di wilayah yang dahulu berkonflik hingga tanggap bencana.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  13:02 WIB
Wapres JK : TNI dan Polri Harus Saling Menguatkan untuk Bangsa
Prajurit TNI-Polri meneriakkan yel-yel saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Kabar24.com, JAKARTA — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI diminta meningkatkan kerja sama untuk menyelesaikan sisa-sisa permasalahan di wilayah yang dahulu berkonflik hingga tanggap bencana.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan TNI dan Polri memiliki peran saling menguatkan. TNI bertugas melindungi negara dan memperkuat pertahanan bangsa peran sedangkan Polri menjaga ketertiban dan keamanan.

"Sekarang hampir semua masalah sulit tentu membutuhkan upaya [dukungan] dari TNI/Polri. [Dalam] masalah keamanan dan ketertiban harus diselesaikan masalah sisa-sisa radikalisme apakah itu di Poso, Papua dan tempat lain," kata Jusuf Kalla dalam pembekalan bagi perwiran TNI Polri di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Pemerintah, kata JK, juga mengandalkan kekuatan TNI dan Polri dalam menangani bencana alam. Baik dalam proses evakuasi hingga penanganan pasca bencana. 

Demikian juga ketika bencana kebakaran hutan dan lahan meluas di Tanah Air saat ini. Jajaran Kepolisian dan TNI diterjukan untuk menangkap pelaku pembakar lahan hingga mengatasi meluasnya kebakaran

"Anda menjadi bagian mempertahankan keutuhan dan jalannya pemerintahan ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polri, jusuf kalla, tni, Wapres JK

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top