Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kisah Retno Marsudi dan Sri Mulyani, Bersahabat Sejak SMA hingga Bareng Jadi Vokalis Elek Yo Band

Di antara menteri Kabinet Kerja yang sudah bersahabat sejak lama adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priasari Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  12:51 WIB
Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati. - IG Retno Marsudi
Menlu Retno Marsudi (kiri) dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati. - IG Retno Marsudi

Kabar24.com, JAKARTA — Sejumlah menteri di Kabinet Kerja memang berasal dari beragam latar belakang. Namun, beberapa di antaranya dikenal sudah menjalin persahabatan sejak lama bahkan sejak masih berseragam putih abu-abu.

Di antara menteri Kabinet Kerja yang sudah bersahabat sejak lama adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priasari Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Kisah persahabatan dua menteri itu diceritakan Retno Marsudi melalui akun media sosial Instagram miliknya.

Retno menyebut sudah sekitar 40 tahun bersahabat dengan Sri Mulyani. Kebetulan, Retno dan Sri Mulyani bersekolah di SMA yang sama yakni SMA 3 Semarang.

“Dari bersama di bangu sekolah (SMA 3 Semarang) hingga bekerja bersama di kabinet,” tulis Retno yang dikutip, Selasa (13/8/2019).

Jika Retno memilih karier sebagai diplomat di Kementerian Luar Negeri, Sri Mulyani awalnya banyak berkecimpung sebagai akademisi di Universitas Indonesia.

Dari sisi karier di dunia internasional, keduanya sama-sama cemerlang. Retno sebelum ditunjuk sebagai Menlu merupakan Duta Besar Indonesia di Belanda. Dia juga pernah meraih penghargaan sebagai sosok yang peduli dengan kesetaraan gender dari UN Women dan Partnership Global Forum.

Sementara itu, Sri Mulyani yang lebih dulu mengawali kerja di kabinet era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pernah ditunjuk sebagai Managing Director World Bank. Dari World Bank, Sri Mulyani pulang ke Tanah Air dan dipercaya sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden Jokowi.

Hal lain yang membuat persahabatan kedua menteri itu semakin erat, keduanya merupakan vokalis Elek Yo Band, grup band yang dibentuk dan diperkuat oleh menteri-menteri Kabinet Kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani kabinet Jokowi-JK kabinet kerja retno l.p. marsudi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top