Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Kudus di-OTT KPK, 9 Orang Diamankan di Mapolda Jateng

Sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kudus untuk sementara dititipkan di Mapolda Jawa Tengah (Jateng).
Imam Yuda Saputra
Imam Yuda Saputra - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  20:25 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Triatmaja. (Antara/I.C.Senjaya)
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Triatmaja. (Antara/I.C.Senjaya)

Bisnis.com, SEMARANG — Sembilan orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kudus untuk sementara dititipkan di Mapolda Jawa Tengah (Jateng). Satu dari sembilan orang itu diduga Bupati Kudus, M. Tamzil.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, membenarkan jika sembilan orang yang terjaring OTT KPK saat ini diamankan di Mapolda Jateng. Meski demikian, ia enggan menyebut secara pasti apakah Bupati Tamzil salah satu diamankan di Mapolda Jateng.

"Iya kita cuma dipinjami tempat oleh KPK untuk melakukan pemeriksaan. Tapi, belum tahu pasti apakah Bupati Kudus atau bukan," ujar Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, kepada Semarangpos.com, Jumat (26/7/2019).

Sementara itu, KPK dalam rilis resmi telah menyatakan jika satu di antara 9 orang yang terjaring OTT, Jumat, merupakan Bupati Kudus, M. Tamzil. Bupati Tamsil dan gerombolannya ditangkap atas dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Kudus.

Selain Bupati Kudus, KPK dalam operasi itu juga mengamankan anggota staf, ajudan bupati, serta kepala dinas di Pemkan Kudus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kudus OTT KPK
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top