Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surya Paloh Relakan Kursi Ketua MPR untuk Muhaimin Iskandar?

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan partainya merelakan kursi Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR) diduduki kader partai dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang lain.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  07:37 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menghadiri pembukaan sekolah legislatif Partai Nasdem di Jakarta, Selasa (16/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menghadiri pembukaan sekolah legislatif Partai Nasdem di Jakarta, Selasa (16/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem   Surya Paloh mengatakan partainya merelakan kursi Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR) diduduki kader partai dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang lain.

Hal itu diungkapkan Surya Paloh usai bertemu tiga ketua umum dari partai KIK, salah satunya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang belakangan tampak 'ngebet' menginginkan posisi tersebut.

"Di sini saya sebagai senior mengatakan, ya, senior harus ngalah lah. Jadi, ya sudahlah, kalau bisa adik-adik yang junior memimpin MPR ini. Jadi, adik-adik lega dia," ujar Surya Paloh sambil melirik Muhaimin, kemudian disambut tawa ketiga ketum KIK yang hadir di kantor DPP Nasdem, Jakarta pada Senin (22/7/2019).

Sebelumnya, Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin terang-terangan menunjukkan manuver untuk maju sebagai Ketua MPR di periode 2019-2024. Namun, usai pertemuan dengan Surya Paloh, dia mengatakan sama sekali tidak ada perebutan kursi ketua MPR antar-partai KIK.

"Semua bersatu. Soliditas itu kami jaga. Bahkan, ego masing-masing partai akan dinomorduakan, yang penting kebersamaan," ujar Muhaimin.

Ketika ditanya apakah dengan pernyataan tersebut berarti Muhaimin tak lagi bersikukuh untuk kursi ketua MPR, dia membantah.

 "Pasti masih. Cuman nanti kami akan diskusi lagi, mencari yang terbaik lah," ujar Muhaimin sambil tersenyum.

Sejauh ini, Muhaimin mengaku pembicaraan  antar-partai KIK belum menemukan deal-deal ihwal paket MPR.

"Belum, masih kesepakatan umum aja".                         

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh muhaimin iskandar

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top