Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tim Teknis Polri Butuh 3 Bulan Ungkap Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra meyakini hanya dalam 3 bulan Tim Teknis Polri bisa menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  17:01 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) menerima karangan bunga dari warga saat menghadiri peringatan dua tahun kasus kekerasan yang menimpanya di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) menerima karangan bunga dari warga saat menghadiri peringatan dua tahun kasus kekerasan yang menimpanya di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/4/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra meyakini hanya dalam 3 bulan Tim Teknis Polri bisa menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Menurutnya, Polri memprediksi Tim Teknis akan bekerja selama 6 bulan ke depan agar dapat mengungkap tersangka penyiraman air keras. Tapi Polri akan mempercepat penyelesaian kasus penyiraman air keras tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yaitu menemukan pelaku dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Harapan kita kan selama 6 bulan ini ada progres terbaik untuk diungkap. Tapi karena ada arahan dari Pak Presiden, mudah-mudahan tim bisa kerja maksimal untuk menuntaskan kasus ini," tutur Asep, Jumat (19/7/2019).

Asep menjelaskan bahwa Tim Teknis Polri akan diisi anggota Polri yang berpengalaman pada bidang reserse. Tim mengikuti seluruh rekomendasi dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang telah menyampaikan temuannya langsung ke Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian.

"Mudah-mudahan dari info itu bisa dikembangkan sampai menemukan saksi-saksi yang bisa menjadi pintu masuk kita ya," katanya.

Menurut Asep seluruh anggota Polri yang mengisi Tim Teknis tersebut akan ditetapkan pekan depan. Asep mengatakan untuk tahap awal Tim Teknis akan mengevaluasi temuan dan rekomendasi dari TGPF.

"Untuk organisasi Tim Teknis ini akan ditetapkan siapa-siapa timnya pada minggu depan ya," ujar Asep.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

novel baswedan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top