Jadwal Seleksi Mahasiswa Mandiri dan Besar SPP di Universitas Sumatra Utara

Universitas Sumatra Utara (USU) kembali membuka jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri Universitas Sumatera Utara (SMM USU) untuk jenjang Sarjana melalui situs https://penerimaan.usu.ac.id.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  08:45 WIB
Jadwal Seleksi Mahasiswa Mandiri dan Besar SPP di Universitas Sumatra Utara
Logo USU - usu.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Sumatra Utara (USU) kembali membuka jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri Universitas Sumatera Utara (SMM USU) untuk jenjang Sarjana melalui situs https://penerimaan.usu.ac.id.

Dikutip dari laman yang sama, persyaratan bagi peserta yang mendaftar untuk jalur mandiri di antaranya sebagai berikut:

1. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2017 dan 2018 harus memiliki ijazah

2. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2019 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah atau Ijazah Paket C. Surat Keterangan Lulus sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah. 

3. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadahi sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya. 

Peserta juga dapat memilih 47 program studi yang ditawarkan melalui jalur masuk Mandiri yang masih akan dibuka sampai 17 Juli mendatang dengan membayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp500.000. 

Daftar Tarif Biaya Dana Kelengkapan Akademik (DKA) jalur masuk Mandiri untuk 47 program studi disetarakan menjadi Rp7.000.000 dengan Sumbangan Dana Pendidikan (SPP) yang berbeda untuk beberapa program studi. 

Program studi dengan SPP tertinggi di Universitas Sumatera Utara dikutip dari https://penerimaan.usu.ac.id/article/daftar-uang-kuliah-mahasiswa-baru-jalur-mandiri adalah Pendidikan Dokter yakni berkisar Rp32.500.000 dan Pendidikan Dokter Gigi berkisar Rp25.000.000.

Lebih lanjut, ada 22 program studi dengan SPP terendah yakni Rp5.000.000 di antaranya seluruh program studi di Fakultas Ilmu Budaya, Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Sosial & Ilmu Politik dan Kesehatan Masyarakat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sbmptn, perguruan tinggi negeri, universitas sumatra utara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup