Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenazah Sutopo Dibawa Kembali ke Soekarno-Hatta, Menuju Boyolali

Jenazah Sutopo Purwo Nugroho langsung kembali diberangkatkan dari rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, pukul 00.30 WIB Senin (8/7/2019), menuju Boyolali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  02:00 WIB
Jenazah Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusdatinmas BNPB, langsung kembali diberangkatkan dari rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, pukul 00.30 WIB Senin (7/7/2019). - Antara/M. Fikri Setiawan
Jenazah Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusdatinmas BNPB, langsung kembali diberangkatkan dari rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, pukul 00.30 WIB Senin (7/7/2019). - Antara/M. Fikri Setiawan

Bisnis.com, DEPOK – Jenazah Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), langsung kembali diberangkatkan dari rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, pukul 00.30 WIB Senin (8/7/2019), menuju Boyolali, Jawa Tengah.

Jenazah dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta untuk kembali diterbangkan ke Bandara Adi Soemarno Solo yang dijadwalkan pukul 06.55 WIB. Kemudian jenazah langsung dibawa ke tempat kelahirannya di Boyolali untuk kemudian dimakamkan pada pukul 09.30 WIB.

Keberangkatan jenazah Sutopo didampingi putra pertamanya, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, menggunakan mobil jenazah Yayasan Bunga Rampai Cilandak, Jakarta Selatan, dengan pengawalan dari tim kepolisian.

Sebelumnya, jenazah Sutopo dengan didampingi istrinya, Retno Utami Yulianingsih, tiba di rumah duka menggunakan mobil jenazah pada pukul 22.37 WIB Minggu (7/7/2019), setelah diterbangkan dari Guangzhou, China, pada pukul 15.30 waktu setempat dengan menggunakan pesawat Garuda GA899.

Jenazah diserahkan pada keluarga oleh Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi kemudian dimandikan di halaman rumah yang sekelilingnya ditutup tirai berwarna hijau mulai pukul 23.25 WIB selanjutnya jenazah akan dishalatkan.

"Almarhum adalah seorang yang baik, kita semua kehilangan anak bangsa yang baik. Mari kita iringi kepulangan almarhum dengan doa," ujar Retno saat memberikan sambutan di rumah duka.

Sutopo meninggal pada Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 02.00 waktu setempat saat menjalani pengobatan kanker paru-paru di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb sutopo purwo nugroho

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top