Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kenangan Jokowi Soal Sutopo Purwo Nugroho

Kabar meninggalnya Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho juga meninggalkan kesedian pada Presiden Jokowi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Juli 2019  |  14:02 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Kabar meninggalnya Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho juga meninggalkan kesedihan pada Presiden Jokowi.

Jokowi adalah orang yang juga ingin ditemui oleh Sutopo ketika dia masih bertugas memantau perkembangan bencana di tanah air.

Dalam akun instagramnya, Jokowi membagikan momen kebersamaannya bersama Sutopo dan menceritakan kenangan bersama Sutopo di saat pertemuan tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi.

Almarhum Pak Sutopo Purwo Nugroho adalah seorang yang hidupnya didedikasikan untuk orang banyak. Sampai menjelang akhir hayatnya sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ia mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri agar kita waspada dan tidak kebingungan. “Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Jokowi.

Postingan itu disukai lebih dsri 350 ribu orang, dan dikomentari lebih dari 4000 follower Jokowi.

Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sutopo purwo nugroho
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top