Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Zulkifli Hasan Beberkan Posisi PAN Saat Ini dan Harapan Kepada Jokowi-Ma'ruf

Partai Amanat Nasional (PAN) menilai jika kebijakan pemerintah akan menguntungkan rakyat maka wajib di dukung.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 06 Juli 2019  |  10:10 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tiba di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tiba di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kebijakan pemerintah yang akan menguntungkan rakyat wajib di dukung.

Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN mengatakan setelah Pemilu usai maka semua elemen partai harus kembali mendorong terwujudnya cita-cita Indonesia ketika merdeka.

"Kalau pemerintahan bagus tentu didukung, kalau tidak ya dikritik. Saya kira itu posisi kami [PAN]," kata Zulkifli di silahturahmi Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia di Jakarta, Jumat (5/7/2019) malam.

Menurutnya, saat ini energi bangsa harus diarahkan mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kami berharap, kita berdoa pemerintahan Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf sukses bisa membawa perubahan, bisa membawa kemajuan agar Indonesia maju dan sejahtera," katanya.

Lebih lanjut Zulkifli yang juga Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat itu menyebutkan kontestasi Pemilu baru akan dimulai lagi pada 2024. Untuk itu permasalahan penyiapan orang dan sosok baru akan berjalan pada 2023 kelak.

"Jadi pemilihan itu agenda rutin tiap 5 tahun akan dilaksanakan untuk milih pemimpin dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia merdeka [sehingga jangan disikapi berlebihan yang dapat merusak persatuan bangsa]," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top