Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabinet Jokowi-Ma'ruf : Mardani Sarankan Jokowi Pilih Menteri Berkapasitas, Terutama Bidang Ekonomi

Para menteri yang dipilih Jokowi dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf diharapkan memiliki kapasitas, terutama di bidang ekonomi. Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera terkait calon menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf untuk lima tahun mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  20:05 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat orasi pada Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Lapangan Marzoeki Mahdi, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat orasi pada Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Lapangan Marzoeki Mahdi, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Para menteri yang dipilih Jokowi dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf diharapkan memiliki kapasitas, terutama di bidang ekonomi.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera terkait calon menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf untuk lima tahun mendatang.

"Pertama, tentu ada prioritas untuk bidang ekonomi mereka yang punya kapasitas," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Mardani menilai pertumbuhan ekonomi di lima tahun pemerintahan Jokowi-JK perlu dievaluasi sehingga ke depan perlu meningkatkan serapan tenaga kerja.

Selain itu, menurut Mardani, kemampuan ekspor komoditas dalam negeri dan investasi yang masih rendah perlu ditingkatkan.

"Kedua, menurut saya serahkan kepada orang-orang yang selama ini sudah ada, kalau ada di luar parpol ya ambil," ujarnya.

Mardani mengatakan orang-orang dari internal parpol juga baik, ia tidak mengatakan parpol kumpulan para mafia, namun ada orang-orang baik.

Ketiga menurut Mardani, Jokowi perlu memberikan prioritas kepada anak muda, perempuan, difabel, dan dari daerah tertinggal.

"Temen-temen di Papua, di Maluku, Sulawesi, Kalimantan, mereka punya hak karena kita berada dalam suasana yang dinamis saat keterwakilan itu ada," kata Mardani.

Mardani menilai pemberian prioritas tersebut tentunya dengan tidak menghilangkan asas integritas dan kapasitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top