Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asia Afrika Festival 2019 Bukti Bandung Simbol Solidaritas

Asia Afrika Festival (AAF) 2019 digelar di Kota Bandung pada 28 - 30 Juni 2019. Berbagai kegiatan dihelat guna memeriahkan akhir pekan di Kota Bandung.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Juni 2019  |  02:58 WIB
 Asia Afrika Festival (AAF) 2019 di Bandung, Jawa Barat. - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas
Asia Afrika Festival (AAF) 2019 di Bandung, Jawa Barat. - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG – Asia Afrika Festival (AAF) 2019 digelar di Kota Bandung pada 28 - 30 Juni 2019. Berbagai kegiatan dihelat guna memeriahkan akhir pekan di Kota Bandung. Pada Sabtu (29/6/2019) karnaval berlangsung meriah di sepanjang kawasan Jalan Asia Afrika.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap AAF 2019 bisa menguatkan citra Kota Bandung sebagai simbol solidaritas Asia-Afrika.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan yang jadi ajang pemersatu bangsa ini semakin baik penyelenggaraannya di setiap tahunnya."Insyaallah membuat hubungan Asia Afrika makin kuat," ucap Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Selain karnaval, 'historical walk' juga jadi seremoni penting bernuansa sejarah. Para delegasi negara Asia-Afrika berjalan dari Pendopo Kota Bandung, di Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat di depan Alun-Alun Kota Bandung.

Di titik tersebut, para delegasi melakukan pelepasan burung merpati. Kegiatan itu dilakukan sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina, serta harapan demi meraih kemerdekaan.

"Palestina dari zaman bung Karno sampai sekarang kita dukung. Saya sendiri saat ini mendesain sebuah masjid di Gaza, Palestina, dan sekarang tahap pembangunan," kata Emil.

Berbagai acara hiburan seperti musik, kesenian, juga festival, pun digelar guna memanjakan para pengunjung. Kemeriahan ini jadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival Konferensi Asia Afrika
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top